Cara cek barang di JNE

Cara cek barang kiriman di JNE – JNE adalah salah satu perusahaan Indonesia yang bergerak dalam bidang antar mengantar barang dengan cepat. Oleh karena itu beberapa perusahaan besar seperti toko online mempercayakan barang pelanggan pada JNE. Tak heran bila logo perusahaan JNE ini terdapat di beberapa website – website ternama.
JNE adalah perusahaan yang terpercaya karena memiliki banyak sekali cabang di wilayah Indonesia bahkan hingga di daerah – daerah. Hal ini menyebabkan barang kiriman lebih mudah sampai dengan tepat waktu. Beberapa waktu belakangan ini sangat marak sekali terjadi penipuan dengan cara menjanjikan barang kiriman tetapi ternyata barang yang dimaksud tidak sampai kepada anda.
Selain itu beberapa faktor penyebab barang bawaan tidak bisa sampai adalah karena alamat yang dimasukkan pengirim tidak lengkap atau tidak jelas sehingga kurir kebingungan mengantarkan barang tersebut. Selain itu faktor cuaca juga berperan penting karena kurir takut mengantarkan barang bila hujan jangan sampai barang pelanggan menjadi rusak karena air.
Cek barang di JNE
Logo JNE

Nah agar pengirim dan penerima senang dengan proses transaksi melalui jasa pengiriman seperti JNE maka anda sebagai penerima barang harus jeli dan sebaiknya meminta nomor resi pengiriman untuk dicek di JNE apakah barangnya benar – benar terkirim atau tidak. Atau bisa jadi barang yang anda mau berbeda dengan barang yang anda inginkan.

Cara cek barang kiriman di JNE

1. Cara yang paling pasti kebenarannya apakah barang anda baik atau tidak yaitu dengan mendatangi langsung kantor JNE terdekat dan menanyakan barang kiriman anda dengan menunjukkan resi yang diberikan oleh pihak pengirim barang. 
2. Cara yang kedua adalah dengan menelfon Costumer services pihak JNE dan menyanyakan barang kiriman anda apakah benar – benar ada atau tidak dengan menyebutkan nomor resi. Namun dari beberapa pengalaman orang lain biasanya CS dari JNE sering sibuk melayani banyak pelanggan yang menanyakan barangnya sehingga lebih baik anda mendatangi langsung kantor JNE.
3. Cara ketiga mengecek barang di JNE dapat dilakukan dengan cara Online melalui website resmi JNE di www.jne.co.id Masuklah ke halaman website tersebut kemudian cari tulisan Trace & Tracking Kemudian masukkan nomor resi JNE anda lalu klik search maka akan muncul informasi mengenai barang kiriman yang akan anda terima.
Ituah cara cek barang kiriman anda di JNE, mudah kan cara melakukannya. Selamat mencobadan baca juga Cara cek barang di TIKi
Labels: Cara, Cara cek, JNE

Thanks for reading Cara cek barang di JNE. Please share...!

0 Komentar untuk "Cara cek barang di JNE"

Back To Top