Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan

Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan – Pencuri memang selalu punya akal-akalan berengsek untuk menjalankan aksinya, tak cukup hanya dengan merusak kunci pada motor mereka juga biasanya merusak gembok yang dipasang pada cakram motor.

Cara yang mereka gunakan adalah dengan menggunakan cairan setan yaitu sejenis bahan kimia yang fungsinya untuk melarutkan bahan-bahan metal.

Dengan cairan ini gembok bisa dibuat rusak dalam waktu beberapa menit saja, cairan ini sangat merusak dan bersifat racun. Lalu bagaimana cara mengamankan motor dari cairan ini.

 

Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan

Tips Mengamankan Motor dari Cairan Setan Kunci gembok yang biasanya dipasang pada motor

Pertama parkir di tempat parkir resmi dan aman.

Pilihlah tempat parkir yang terdapat petugas yang selalu memeriksa STNK ketika akan meninggalkan tempat parkir, ada tiket bukti parkir, ada kamera pengawas CCTV, dan banyak petugas keamanan yang menjaga di sekitar tempat parkir. Dan hindari tempat parkir liar.

Kedua parkir di tempat yang mudah diawasi.

Tempat parkir yang mudah diawasi akan memberikan sedikit ruang gerak buat para pencuri, pencuri biasanya beraksi ditempat yang sepi, dan jarang dilewati orang.

Waspada mobil box, pick up ataupun truck di samping motor

Ada juga modus pencurian dengan cara langsung memasukkan motor kedalam mobil box seperti ini, dengan cara diangkat. Pencuri motor dapat dengan cepat menggotong motor Anda, kemudian membawa kabur motor Anda untuk selama-lamanya.

Pasangkan kunci pengaman tambahan di motor anda.

Agar aksi pera pencuri biadab ini lambat maka tambahkan kunci cadangan seperti kunci roda, kunci stang, alarm, gembok, rantai, dan kunci disc cakram.

Meskipun pengamanan ini masih bisa dihancurkan dengan cairan setan, paling tidak pencuri akan lebih sulit untuk beraksi, dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk beraksi.

Gunakan kunci rahasia pada pemutus kelistrikan yang disembunyikan di bagian tersmbunyi motor. Kendaraan akan lebih aman dari sindikat pencuri yang menggunakan cairan setan ini, sebab meski kunci telah dirusak arus listrik masih terputus di kunci rahasia, sehingga motor tidak dapat menyala.

Itulah Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan semoga bisa membantu yah. Dollarbieaday

Labels: Cara, Tips

Thanks for reading Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan. Please share...!

0 Komentar untuk "Tips Cara Mengamankan Motor dari Pencurian Cairan Setan"

Back To Top