Fitur Whatsapp keren yang perlu Anda ketahui

Apakah Anda telah menggunakan Whatsapp selama bertahun-tahun sekarang dan hanya mengirim pesan seperti bagaimana Anda melakukannya dalam SMS? Tahukah Anda bahwa ada beberapa fitur yang sangat keren yang tidak Anda sadari?

Lakukan lebih banyak hal dengan Whatsapp daripada hanya berkirim pesan

Pelajari tentang fitur keren Whatsapp

Whatsapp memungkinkan Anda menjangkau sekelompok besar orang secara bersamaan. Tapi Anda pasti sudah tahu itu. 
Berikut ini sesuatu yang berbeda:

Tebalkan dan cetak teks Anda

Ini adalah salah satu tambahan terbaru untuk Whatsapp. Sekarang Anda dapat Tebal, Italkan, dan Dicoret melalui pesan teks Anda. 
Simbol berikut dapat digunakan untuk mempercantik pesan teks Whatsapp Anda.
  • Gunakan tanda *. Ini akan MENDAPATKAN pesan teks Anda. Tanda * harus digunakan sebelum dan sesudah pesan. Misalnya, jika Anda ingin menebalkan kata PROMOSI . Anda harus mengetik * PROMOSI *. * Contoh Teks Tebal Whatsapp *
  • _ akan meng-italkan teks. Ini adalah bagaimana teks Whatsapp Italized Anda   terlihat. Penggunaan: _Segalkan Teks Whatsapp_
  • ~ akan dicoret melalui teks. Ini adalah bagaimana Anda  teks Coret Whatsapp  terlihat seperti. Penggunaan: ~ Dicoret melalui Teks Whatsapp ~

Be Different - Gunakan Font Baru

Meskipun perbedaannya tidak terlalu berbeda, WhatsApp memang memiliki satu font lain yang dapat digunakan untuk menyoroti bagian-bagian penting dari teks Anda. Untuk mengakses font baru, Anda hanya perlu menambahkan tiga aksen kubur (`) di bagian depan dan belakang teks.
Fitur Whatsapp keren yang perlu Anda ketahui

Fungsi Kamera Baru

Dalam pembaruan terbaru, Whatsapp menyediakan fitur baru yang akan meningkatkan foto Anda yang diambil melalui platform ini. Anda sekarang dapat melakukan lebih dari sekedar mengambil gambar dan mengirimkannya melalui Whatsapp. 
Di masa lalu, setelah mengambil gambar, Anda kemudian akan diizinkan untuk mengetik beberapa teks sebagai teks. Dengan fitur baru, Anda sekarang dapat:
  • Tulis di foto atau video
  • Tambahkan Emoji ke gambar atau video

Fitur lain dari Whatsapp

Jika Anda belum tahu, Anda bahkan dapat:
  • Hapus Panggilan Whatsapp
  • Bagikan dokumen di Whatsapp seperti Word, Excel, dan File PDF

Flash kamera depan built-in

Kamera Whatsapp kini hadir dengan flash menghadap ke depan. Ini sempurna untuk mengambil selfie. Ini membantu mencerahkan layar Anda terutama saat cahaya redup atau ketika Anda mengambil gambar di malam hari. Saat Anda menggeser jari Anda ke atas atau ke bawah untuk memperbesar dan memperkecil, kini Anda juga dapat melakukannya dengan video.

Kiat keren untuk Whatsapp

Salah satu hal paling keren yang dapat Anda lakukan sekarang adalah dengan mengetuk dua kali pada layar dan kemudian akan beralih antara kamera depan dan belakang.

Apa sih Enkripsi ujung-ke-ujung pada pesan Whatsapp?

Pembaruan WhatsApp terbaru membawa fitur keamanan yang disempurnakan yang disebut Enkripsi End-to-End . Jika Anda bertanya-tanya apa ini sebenarnya, kami punya jawaban untuk Anda. Fitur ini akan menjaga teks Anda tetap aman dan tidak ada aplikasi pihak ketiga yang bisa ikut serta dalam percakapan Anda - bahkan WhatsApp sendiri!
Anda mungkin memperhatikan bahwa Whatsapp baru-baru ini menambahkan komentar di ruang obrolan Anda. Enkripsi ujung ke ujungnya kini tersedia untuk pengiriman pesan antara Anda dan teman Anda. Apa artinya ini?
Sebagian besar aplikasi perpesanan akan mengenkripsi pesan dari Anda ke server mereka dan sebaliknya. Apa yang telah dilakukan Whatsapp adalah melangkah lebih jauh dengan menyediakan enkripsi antara Anda dan orang yang berkomunikasi dengan Anda.
Ini berarti bahwa ketika Anda mengirim pesan kepada John, kunci khusus yang diperlukan untuk membuka kunci enkripsi hanya tersedia melalui John dan tidak ada orang lain. Itu sangat aman. Ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang siapa pun yang mengendus pesan Anda saat berkomunikasi.

Tunjukkan Bakat Anda dalam Status dan Pesan

Banyak yang mungkin tidak tahu bahwa WhatsApp mendukung banyak karakter ASCII. Ini tidak hanya memungkinkan Anda untuk mengirim teks dalam bahasa yang berbeda tetapi juga memberi Anda cara untuk mengirim teks gaya atau menggunakannya dalam status Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat teks penuh gaya dengan alat generator online dan menyalinnya ke teks atau status Anda untuk menggunakannya.

Dapatkan Kepala Obrolan WhatsApp

Kepala obrolan adalah cara terbaik untuk membalas teks dengan cepat tanpa membuka aplikasi itu sendiri. Anda bisa mendapatkan kepala obrolan untuk WhatsApp Anda dengan menginstal Dashdow What App atau Seebye Chat Heads . Yang pertama memungkinkan Anda untuk membaca WhatsApp sementara yang kedua memungkinkan Anda untuk membaca serta meninggalkan balasan.

Jadikan WhatsApp Media Privat

Sedikit privasi selalu merupakan hal yang baik dan jika Anda bertanya-tanya bagaimana cara menyembunyikan media WhatsApp secara otomatis dari Galeri Anda, kami memiliki beberapa hal untuk Anda. Pengguna iPhone dapat melakukan ini dengan menavigasi ke Pengaturan> Privasi> Foto dan matikan sakelar untuk akses WhatsApp sedangkan pengguna Android hanya perlu mengganti nama folder WhatsApp Pictures dan WhatsApp Videos ke .WhatsApp Images dan .WhatsApp Videos .

Setiap Orang Memiliki Favorit

Jika Anda ingin tahu dengan siapa Anda paling banyak mengobrol di WhatsApp, Anda dapat melakukan ini di iPhone dengan masuk ke Pengaturan> Akun> Penggunaan Penyimpanan . Di sinilah Anda dapat melihat daftar semua kontak yang Anda ajak mengobrol dan mengetuk salah satu dari mereka akan mengungkapkan berapa banyak teks yang telah Anda kirim dan terima dari kontak tertentu.

Tetap Mengobrol dengan Favorit Anda

Membuka WhatsApp setiap kali Anda ingin mengobrol dengan seseorang bisa sangat menjengkelkan. Untungnya, ada jalan keluarnya dan ini sesederhana menambahkan pintasan obrolan ke layar beranda Anda. Di obrolan WhatsApp, tekan lama pada kontak favorit Anda untuk memilihnya, tekan tiga titik vertikal dan ketuk pada Tambahkan Pintasan Obrolan untuk membuat pintasan.

Jangan pernah kehilangan sesuatu yang penting lagi

Fitur bookmark WhatsApp adalah cara yang bagus untuk melacak semua detail penting sehingga Anda tidak perlu menggulir tanpa henti hanya untuk mencari satu detail kecil. Cukup tekan lama pada gelembung obrolan tertentu dan ketuk tombol bintang yang akan muncul di header. Anda dapat mengaksesnya melalui Pesan Berbintang di menu WhatsApp.

Bagaimana cara mengekspor Kontak WhatsApp ke PC?

WhatsApp mungkin tidak menawarkan cara untuk mengekspor kontak Anda untuk diunggah ke buku alamat lain tetapi ini dapat dilakukan dengan bantuan bookmarklet. Ikuti langkah-langkah di bawah ini: 
1. Seret bookmarklet WhatsApp ke bilah alat Anda di Google Chrome. 
2. Luncurkan http://web.whatsapp.com dan klik pada bookmarklet ketika situs web telah dimuat. 
3. Anda dapat memilih antara memiliki daftar CSV dari kontak WhatsApp Anda atau menghasilkan versi buku alamat yang siap cetak.

Dropbox Untuk Panjang Umur

Dropbox adalah alat luar biasa yang menawarkan penyimpanan yang cukup untuk menyimpan foto dan file Anda untuk waktu yang lama. Anda dapat mengatur agar Gambar WhatsApp Anda diunduh dan diunggah secara otomatis ke Dropbox Anda dengan menggunakan aplikasi Dropbox Autosync - Dropsync. Hubungkan ke Dropbox Anda dan buat folder WhatsApp dengan "Aturan unggah saja" untuk hanya mengunggah gambar. Kemudian, atur interval pembaruan sinkronisasi 5 menit sehingga setiap media WhatsApp akan disimpan dengan aman.

Ingin Menyembunyikan Obrolan WhatsApp?

Menyembunyikan obrolan WhatsApp benar-benar sederhana - cukup ketuk obrolan tertentu dan tekan Arsipkan dari sudut kanan atas layar Anda. Jika Anda perlu mengaksesnya, cukup ketuk Obrolan Arsip yang terletak di bagian bawah aplikasi WhatsApp.

Bagikan Obrolan Anda melalui Email!

Jika Anda perlu membagikan seluruh obrolan Anda dengan seseorang, cara termudah adalah melakukannya melalui surel. Untuk melakukan ini, luncurkan obrolan WhatsApp apa saja dan buka Selengkapnya> Obrolan E-mail untuk membuka file obrolan dalam format file .txt dan Anda dapat mengirim surel kepada siapa pun yang Anda inginkan.

Multitask Lebih Baik dengan WhatsApp di Desktop

Menjadi cukup merepotkan untuk terus mengambil ponsel cerdas Anda hanya untuk membalas teks WhatsApp saat Anda bekerja di desktop. Sekarang, Anda bisa mendapatkan WhatsApp langsung di desktop Anda untuk membuat multitasking menjadi lebih mudah dengan menavigasi ke https://web.whatsapp.com dan memindai kode QR pada perangkat Anda untuk terhubung ke browser web dengan aman. Untuk menerima Pemberitahuan WhatsApp di desktop, instal Pemberitahuan Desktop di ponsel cerdas Anda serta ekstensi browser Chrome atau Firefox. Hubungkan dengan kode yang disediakan dan tentukan pemberitahuan mana yang ditampilkan di desktop.

Mencari Cara Untuk Menghancurkan Grup WhatsApp?

Ada cara untuk merusak Grup WhatsApp - jika Anda membutuhkannya untuk alasan apa pun . Luncurkan aplikasi di WhatsApp Web, buka obrolan grup tertentu dan banjir dengan 3.000 emoji sekaligus. Ini akan membuat WhatsApp dari siapa pun yang membuka obrolan grup tidak responsif dan mereka tidak punya pilihan selain meninggalkan grup.

Keluarkan Mata-Mata Goggles Anda

Ada dua cara Anda bisa memata-matai WhatsApp teman Anda secara gratis. Cara pertama mengharuskan Anda untuk mengakses WhatsApp teman Anda dan menghubungkannya ke WhatsApp Web di laptop Anda tanpa mereka sadari dan Anda akan dapat melihat semua teks dan media mereka. Cara kedua juga mengharuskan Anda untuk meminjam telepon teman Anda dan mendapatkan alamat MAC mereka dengan masuk ke Pengaturan> Tentang telepon> Status> Wi-Fi MAC Address . Ubah alamat MAC perangkat Anda menjadi milik teman Anda dan instal WhatsApp serta verifikasi di perangkat mereka. Namun, ingatlah untuk tidak meninggalkan jejak dengan menghapus dengan cepat semua teks yang telah Anda kirim melalui akun mereka.

Gunakan WhatsApp untuk Mengirim Semuanya Secara Praktis!

WhatsApp tidak mengizinkan pengiriman file yang terlalu besar dan hanya mendukung dokumen tertentu seperti .doc, .docx, .xls, dan lain-lain. Solusinya adalah memasang Dropbox dan CloudSend App melalui Google Play Store. Lalu, luncurkan CloudSend dan izinkan untuk menyukai Dropbox. Sekarang Anda dapat berbagi file besar di CloudSend yang akan mengunggahnya ke Dropbox Anda dan menyediakan tautan publik yang dapat dibagikan di WhatsApp. Atau, Anda dapat mengirim format file yang tidak didukung di WhatsApp dengan hanya mengubah nama file dengan tipe file yang didukung. Misalnya, konversikan file .apk ke .mp4.

Catat Panggilan WhatsApp Anda

Jika Anda ingin mengingat beberapa detail yang pihak lain memberi tahu Anda melalui panggilan WhatsApp, Anda dapat merekam panggilan dengan menggunakan Messenger Call Recorder . Cukup unduh aplikasi dan ijinkan aksesibilitas untuknya secara otomatis merekam panggilan WhatsApp Anda.

Panggilan Ditolak? Tinggalkan Pesan Suara sebagai gantinya

Tidak perlu merasa frustrasi ketika panggilan WhatsApp Anda ditolak karena Anda selalu dapat menjatuhkan orang itu nota suara sehingga mereka dapat mendengarkannya pada waktu yang lebih nyaman bagi mereka.

Mencongkel Panggilan WhatsApp

Jika Anda mencoba menangkap pasangan yang selingkuh atau berusaha memastikan bahwa anak Anda aman, ada beberapa cara untuk mendengarkan panggilan WhatsApp mereka. Salah satu cara terbaik adalah menginstal aplikasi FlexiSpy , yang mendukung hingga 18 aplikasi pesan instan teratas, di mana Anda dapat memonitor semua panggilan.

Banyak lagi yang bisa dijelajahi dengan Whatsapp

Ada juga banyak fitur kecil lainnya di WhatsApp yang sering tidak diperhatikan.
Anda dapat mengetahui kapan dan siapa yang telah membaca teks Anda dalam obrolan grup dengan mengetuk teks diikuti dengan tombol (i) pada header.
Jika Anda ingin menyembunyikan foto profil dan status Anda dari orang yang tidak diinginkan, buka saja Pengaturan> Akun> Privasi untuk mengakses opsi Foto dan Status tempat Anda dapat memilih untuk menampilkan detail ini kepada semua orang, hanya kontak Anda atau bukan siapa-siapa.
Dengan menginstal aplikasi Android Seebye Scheduler ROOT, Anda dapat menjadwalkan pesan WhatsApp untuk dikirim pada waktu tertentu.
Untuk menandai pesan yang sudah dibaca sebagai belum dibaca, yang perlu Anda lakukan adalah menekan lama obrolan di layar utama dan mengetuk tiga titik vertikal diikuti oleh Tandai sebagai belum dibaca .
Jika Anda suka menjaga WhatsApp Anda tetap bersih, Anda dapat mengatur opsi penghapusan otomatis untuk menghapus semua obrolan pukul 12 pagi setiap hari melalui pemasang SQLite untuk aplikasi ROOT dan Tasker.
Tidak ada yang suka menyimpan sampah; jadi, instal aplikasi Sliftr Magic untuk secara otomatis menghapus foto sampah untuk Anda.
Apakah Anda ingin tahu apakah ada yang online tetapi Anda tidak ingin membaca teks yang dikirim? Untuk mengatasinya, klik pada gambar tampilan WhatsApp orang tersebut diikuti oleh tombol (i) dan ini akan menunjukkan kepada Anda status mereka tanpa mengirim centang biru.
Hindari menyimpulkan bahwa seseorang telah memblokir Anda dengan melakukan tes sederhana ini. Buat grup WhatsApp dan tambahkan orang tersebut di grup; jika "Tidak dapat menambahkan -Nama Teman-" muncul, Anda dapat yakin bahwa Anda telah diblokir.
Untuk menambah sedikit privasi, sembunyikan tanda terakhir yang terlihat dan centang biru dengan masuk ke Pengaturan> Akun> Privasi dan ubah Terlihat Terakhir ke Tidak Ada dan hapus centang pada kotak Tanda Terima Dibaca .
Dapatkan pemberitahuan saat kontak daring dengan memasang aplikasi Whatsdog di perangkat Android Anda.
Anda dapat memintas centang biru dengan mengetuk tombol balasan bilah notifikasi perangkat Anda untuk meluncurkan kotak pop-up kecil tempat Anda bisa mengetik dan mengirim teks Anda.
WhatsApp duduk tinggi dan kuat di singgasananya di antara semua aplikasi pesan instan lainnya hari ini - jika Anda tidak mengikuti tren, Anda dapat memilih untuk menggunakan yang lain
Labels: Whatsapp

Thanks for reading Fitur Whatsapp keren yang perlu Anda ketahui. Please share...!

0 Komentar untuk "Fitur Whatsapp keren yang perlu Anda ketahui"

Back To Top